Cara Gadai BPKB

Bagaimana cara gadai bpkb yang tepat untuk bisa mendapatkan pinjaman dana tunai dengan cepat tanpa ada masalah. Mungkin Anda pernah mengalami berbagai keperluan yang mendesak dan membutuhkan dana yang cukup besar atau juga ingin mengembangkan sebuah usaha, akan tetapi tidak memiliki dana yang cukup untuk dijadikan sebagai modal.

Menggadaikan barang menjadi salah satu solusi terbaik yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut, karena dengan menggadaikan barang juga merupakan salah satu cara yang tepat untuk mendapatkan pinjaman tunai tanpa harus menjualnya. Jadi, ketika pinjaman yang Anda ajukan telah terlunasi, Anda pun bisa mendapatkan barang yang telah digadaikan.

Ada cukup banyak jenis barang yang bisa digadaikan, salah satunya adalah BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor), baik bpkb motor maupun bpkb mobil. Gadai bpkb motor ataupun gadai bpkb mobil menjadi salah satu alternatif yang banyak dipilih orang karena nilai kemudahannya. Selain itu, alasan lain banyak orang yang menggadaikan bpkb motor dan mobil karena saat ini hampir semua orang memiliki kendaraan pribadi.

Saat ini pun sudah cukup banyak pegadaian atau leasing yang memberikan layanan pembiayaan dengan menjadikan bpkb kendaraan bermotor sebagai jaminannya. Dengan begitu, tentu Anda harus lebih teliti dan berhati-hati saat akan menentukan atau memilihnya. Sebab tidak menutup kemungkinan akan terjadi penipuan yang bisa dilakukan oleh pihak penyelenggara gadai bpkb tersebut.

Berikut ini adalah beberapa tips cara gadai bpkb yang tepat.

1. Perhatikan Identitas Kreditur

Cara pertama adalah dengan memperhatikan identitas kreditur atau pihak penyelenggara gadai. Ketahui identitas kreditur seperti nama, lokasi kantor, nomor telepon, badan hukum yang menaungi, dan izinnya. Salah satu indikator yang bisa Anda jadikan pedoman bahwa tempat gadai tersebut bagus adalah adanya izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan telah terdaftar di Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Nasional (APPI).

2. Bertemu Secara Langsung

Saat ini memang banyak pihak perantara yang memberikan penawaran layanan pengajuan gadai bpkb. Namun, untuk Anda yang ingin menghindari kerugian, tentu Anda tidak boleh melemparkan pengajuan gadai ini kepada pihak lain. Daripada melemparkan kepada perantara, Anda harus mendatangi kantor pihak penyelenggara gadai ini secara langsung.

3. Pengamanan Dokumen

Saat berada di kantor atau tempat kreditur Anda juga harus tetap waspada dan seharusnya sudah siap dengan segala persyaratan yang ditentukan dalam proses gadai bpkb ini.  Memang ada kalanya pihak kreditur menawarkan diri untuk mengambil bpkb langsung ke rumah jika Anda saat itu tidak membawa bpkb. Jika Anda memang mengalami hal ini di kantor kreditur, maka Anda harus dengan tegas menolaknya. Kenapa? Karena tidak akan ada yang menjamin bahwa layanan pengambilan bpkb itu benar adanya.

4. Cek Rekening Bank

Hal berikutnya dalam memilih tempat gadai bpkb adalah tentang rekening yang dimiliki tempat tersebut. Cobalah untuk meneliti atau mengecek rekening apa yang diberikan oleh kreditur sebagai tempat membayar angsuran Anda. Jika rekening yang diberikan kepada Anda adalah rekening pribadi, tentu Anda harus waspada karena bisa jadi akan tertipu.

5. Memiliki Kantor Cabang

Sebuah perusahaan yang profesional bisa tercermin dari jumlah cabang yang dimilikinya. Semakin banyak cabang yang dimiliki, maka perusahaan tersebut memiliki kredibilitas yang baik. Maka dari itu, sebelum memutuskan menggadaikan bpkb, Anda perlu menelusuri informasi tentang cabang yang dimiliki perusahaan kreditur tersebut. Jika memang tempat tersebut memiliki banyak cabang, maka Anda bisa dengan yakin untuk memilihnya.

Untuk informasi pengajuan pinjaman dana dengan jaminan bpkb mobil atau pembiayaan mobil bekas di leasing Adira Finance, Silahkan hubungi marketing kami berikut ini. Cukup melalui sms atau whatsapp, Kemudian marketing kami akan menelepon Anda.

" Kami melayani pengajuan pinjaman dana dengan gadai bpkb mobil dan pembiayaan mobil bekas untuk seluruh wilayah indonesia "

Office :
Jl. Margonda Raya No 88 A-C, Depok, Jawa Barat
Phone : 021-77204222, 021-77204333, 021-77204888
Fax : 021-77200022, 021-77205111

Contact Person :
Sukma Dinata ( Marketing Officer )
Tlp/ Sms/ WhatsApp/ Line : 081280295839

Baca Juga :

Syarat Gadai BPKB Mobil
Pembiayaan Mobil Bekas
Alamat Adira Finance